Kiper Penakluk Messi dan Ronaldo Pecahkan Rekor La Liga

Penjaga gawang Valencia, Diego Alves
Sumber :
  • Twitter/@Valenciacf

VIVA.co.id – Kemenangan Valencia atas klub promis La Liga, Leganes, kian lengkap setelah sang penjaga gawang, Diego Alves, memecahkan rekor. Alves jadi penjaga gawang yang paling banyak menggagalkan penalti sepanjang sejarah La Liga.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Valencia memetik kemenangan dalam laga pekan keenam La Liga kontra Leganes. Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque, Luis Nani cs sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Leganes, Minggu, 25 September 2016.

Dalam laga ini, Valencia tertinggal lebih dulu dari tuan rumah setelah Alexander Szymanowski mencetak gol di menit 21.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Akan tetapi, armada Los Che mampu mengejar ketinggalannya lewat gol yang disarangkan Nani di menit 34. Mario Suarez bahkan mampu membawa Valencia berbalik unggul lewat golnya meniot 52.

Keunggulan Valencia nyaris bisa disamakan Legabes di menit 62. Namun, dengan gemilang Diego Alves mampu mematahkan penalti yang dieksekusi oleh Szymanowski.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Kesuksesan Alves mematahkan penalti Szymanowski, melengkapi kemenangan Valencia dalam laga ini. Penjaga gawang 31 tahun asal Brasil ini mencatatkan namanya dalam sejarah kiper La Liga, yang mampu menggagalkan 17 penalti. 

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di ajang La Liga, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh kiper legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol, Andony Zubizarreta dengan 16 penyelamatan.

Dilansir Valenciacf.com, Alves mampu melakukan penyelamatan sebanyak 17 kali dari 39 tendangan penalti yang dihadapinya. Catatan ini diraih sejak kiprahnya di ajang La Liga musim 2007/2008 bersama Almeria. Membela Almeria dan Valencia, total Alves sudah tampil dalam 236 pertandingan di ajang La Liga dalam sembilan musim.

Sepanjang kariernya di ajang La Liga, Alves pernah menggagalkan eksekusi penalti para pemain top dunia semisal, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic. Saat menyamai rekor Zubizarreta musim lalu, Alves mampu menggagalkan eksekusi penalti Ronaldo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya