Wenger Ungkap Ketertarikannya pada Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terus mencoba lebih keras untuk merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid pada 2014 lalu. Dia mengaku ragu ketika itu apakah Costa bersedia pindah, hingga Chelsea akhirnya bisa mendapatkannya lebih dulu.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

"Saya suka Costa sebagai pemain. Saya menyukai kualitas dari seorang pemain. Dia pemain yang sangat kuat. Saya tak pernah menduga dia mau meninggalkan Atletico Madrid dan saat dia pindah (ke Chelsea), saya terkejut," kata Wenger, seperti dikutip Mirror, Minggu, 25 September 2016.

Wenger mengaku bakal berusaha keras mendapatkannya, jika dia tahu Costa bersedia pergi. Costa menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Chelsea menjadi juara Premier League 2014/2015. Musim ini dia kembali tampil impresif, setelah menjalani periode mengecewakan pada 2015/2016.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Striker Spanyol keturunan Brasil itu sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan, membuatnya berada di puncak daftar top scorer bersama Sergio Aguero. Selain soal Costa, Wenger juga menjelaskan tentang perginya Serge Gnabry.

Penyerang muda Jerman itu dilepas Arsenal ke Werder Bremen, walau bermain fantastis dalam Olimpiade 2016 lalu di Rio de Janeiro. Wenger mengklaim sebenarnya ingin mempertahankan Gnabry, dengan menawarkannya perpanjangan kontrak.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

"Kami tidak ingin menyingkirkan Gnabry. Tapi, dia ada pada tahun terakhir kontraknya. Kami hampir memperpanjang kontrak, tapi akhirnya dia berubah pikiran dan ingin pindah ke Werder Bremen," kata Wenger. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024