Pesan Guardiola Jadi Motivasi 'Messi' Indonesia Tatap Eropa

Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

VIVA.co.id – Keberangkatan Tristan Alif Naufal ke Spanyol pada Minggu malam, 25 September 2016 untuk bergabung dan berlatih di salah satu akademi sepakbola top La Liga, menjadi sorotan. Pesepakbola muda yang dijuluki 'Messi' Indonesia ini rupanya pernah mendapatkan pujian langsung dari seorang pelatih ternama dunia.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Bocah 11 tahun yang pernah diundang klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam itu menjadi perhatian manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dalam sebuah momen lawatannya ke Indonesia, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bahkan pernah meramalkan karier Alif di masa depan.

Pesan dari Guardiola pun sampai kini masih diingat dan jadi motivasi besar Alif dalam menggapai impiannya untuk menimba ilmu di kancah internasional.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Waktu kami bertemu dengan Guardiola saat dia datang ke Jakarta pada 2012 lalu, saya ingat sekali pesannya untuk Alif. Dan kata-kata itu yang membuat saya terus termotivasi untuk membina dan mengasah talenta besar Alif ini," ujar Ivan Trianto, Ayahanda Alif yang ditemui di kediamannya di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu siang.

"Pemain dengan talenta istimewa seperti anak Anda ini hanya akan muncul satu kali dalam setiap generasi. Ya, kata-kata Guardiola itu benar-benar menggerakkan saya untuk terus berusaha keras mencarikan cara terbaik agar Alif bisa menjadi pesepakbola besar dunia," tambah Ivan.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Pemain cilik yang berposisi sebagai gelandang serang ini sempat menghilang dari pemberitaan beberapa waktu lalu usai gagal bergabung dengan Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Namun, belakangan diketahui, keluarga dari bocah pengagum Philipe Coutinho tersebut sedang sibuk mencari sponsor yang bisa membantunya mendapatkan izin tinggal serta membiayai kehidupan di Eropa.

Alif berangkat pada Minggu malam dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan bernomor penerbangan GA088 pada pukul 22.30 WIB, dan dijadwalkan mendarat di Bandara Baraja, Madrid, Spanyol. (ase)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024