Kevin De Bruyne Terancam Cedera Panjang

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kemenangan Manchester City atas Swansea, Sabtu 24 September 2016, menjaga rekor sempurna Pep Guardiola di Premier League. Namun, pukulan datang dengan cedera yang dialami Kevin De Bruyne, dan dikhawatirkan bisa membuatnya absen cukup lama.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dilansir dari Mirror, Senin 26 September 2016, gelandang asal Belgia berusia 25 tahun, itu sudah dipastikan tak bisa tampil menghadapi Celtic di LIga Champions, Kamis dini hari 29 September. Hasil perkiraan sementara, De Bruyne harus menepi setidaknya empat pekan.

Artinya, pemain yang jadi motor serangan skuat Guardiola, itu harus melewatkan empat jadwal pertandingan, masing-masing dua di Liga Champions dan Premier League. Termasuk lawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti, serta Barcelona pada Kamis 20 September.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kesuksesan ManCity memenangkan 10 laga di semua kompetisi, tak lepas dari peran De Bruyne di lapangan tengah. Sehingga, tidak bisa turunnya De Bruyne, diyakini bakal mengganggu pola permainan Guardiola.

De Bruyne absen hampir tiga bulan musim lalu karena cedera lutut, yang berpengaruh pada konsistensi permainan ManCity. Guardiola dapat mengatasi absennya striker andalan Sergio Aguero, tapi tak banyak pemain ManCity yang dapat menggantikan peran De Bruyne.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Duel lawan Spurs pada Minggu 2 Oktober nanti, tak kalah penting dari jadwal menghadapi Barcelona. Skuat Mauricio Pochettino adalah tim penantang titel musim lalu, dan belum terkalahkan dalam enam pertandingan musim ini.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024