Putra Diego Simeone Cetak Gol Pertama di Serie A

Striker Argentina dan Genoa Giovanni Simeone
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Putra Diego Simeone, Giovanni, mencetak gol pertamanya bagi Genoa di Serie A, dalam laga melawan Pescara pada Minggu 25 September 2016. Striker Argentina berusia 21 tahun yang dibeli dari River Plate pada musim panas, itu mencetak gol pembuka yang memecah kebuntuan di awal babak kedua.

Ada Erling Haaland, Ini 7 Ayah dan Anak yang Sukses Jadi Pemain Sepakbola

Dilansir dari Mirror, Senin 26 September, Giovanni menerima bola dari Santiago Gentiletti dalam kotak penalti, dan dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Pescara. Sayang, Giovanni tak bisa bermain penuh, karena ditarik keluar 15 menit sebelum laga berakhir.

Dia digantikan oleh Ezequiel Munoz yang bermain di posisi bek, setelah Edenilson mendapatkan kartu kuning kedua. Bermain hanya dengan 10 orang, Genoa memutuskan hanya akan bertahan, dengan modal keunggulan satu gol yang dibuat Giovanni.

Napoli Pertahankan Catatan Selalu Menang Usai Bungkam Rangers

Namun, keputusan untuk terus bertahan justru merugikan. Pertahanan mereka terus dikepung Pescara, hingga Goran Pandev melakukan kesalahan dan mendapat kartu merah di menit 79. Genoa semakin kesulitan, dengan hanya bermain sembilan orang.

Pemain pengganti Pescara, Rey Manaj, berhasil mencetak gol penyeimbang, hanya lima menit sebelum laga berakhir. Genoa gagal meraih kemenangan, tapi tetap menjadi momen spesial bagi Giovanni, yang terlihat meyakinkan bakal mengikuti jejak sukses ayahnya.

Acungan Jempol untuk Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Simeone

Diego Simeone memulai kariernya di Serie A, dengan bergabung Pisa pada 1990. Baru semusim, klub itu mengalami degradasi, dan Simeone dijual pada tahun berikutnya setelah Pisa gagal memperoleh promosi untuk kembali ke Serie A.

Simeone kembali ke Serie A lima tahun kemudian, dengan bergabung Inter Milan pada 1997.

Duel Napoli vs Empoli

Nyesek, Gol Menit Akhir Bawa Empoli Bungkam Napoli

Napoli gagal menaklukkan Empoli dalam lanjutan Serie A, Minggu 12 November 2023. Sang juara bertahan dipaksa menyerah 0-1 di Stadio Diego Armando Maradona.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023