Absennya Terry Bukan Penyebab Kekalahan Chelsea dari Arsenal

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat hadapi Arsenal.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Chelsea dipaksa menyerah oleh Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu 24 September 2016. Legenda The Blues, Gianfranco Zola, menilai kekalahan tersebut bukan karena absennya John Terry.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Chelsea kalah dengan skor 0-3 pada laga di pekan ke-6 Premier League tersebut. Itu menjadi kekalahan kedua bagi Chelsea, setelah sebelumnya tumbang 1-2 oleh Liverpool.

Dalam 2 laga tersebut, pertahanan tim asuhan Antonio Conte tersebut memang cukup buruk. Namun, Zola tak melihat itu karena absennya Terry yang tengah mengalami cedera.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Menurutnya, Chelsea memang tidak mampu mengalirkan bola dengan baik ketika melakukan penyerangan. Sehingga, Eden Hazard dan kawan-kawan tak bisa merepotkan barisan pertahanan Arsenal.

"John Terry adalah bagian dari tim ini dan masih sangat penting. Anda bisa menjadi pemain penting meskipun sudah berusia 37 atau 38 tahun. John adalah pemain yang sangat profesional dan dalam bentuk bagus," kata Zola pada BT Sport.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya rasa kekalahan [Chelsea] tak terletak pada absennya John Terry. Saya kira hari ini, kita tak bertahan dengan baik namun selain itu kita juga tak mengalirkan bola dengan baik. Demikian juga di laga sebelumnya," sambungnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024