Alasan Kiper Semen Padang Gantikan Posisi Dian Agus Prasetyo

Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dipanggil Timnas Indonesia, untuk menggantikan posisi Dian Agus Prasetyo yang tidak bisa memenuhi panggilan karena tidak mendapatkan izin dari Pusamania Borneo FC (PBFC). PBFC tidak melepas Dian Agus karena sedang krisis kiper.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Pesut Etam menahan kepergian Dian atas alasan teknis. Mereka sedang krisis kiper dan pria 31 tahun tersebut menjadi satu-satunya pilihan di duel kontra Madura United, akhir September 2016 nanti.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengatakan, dari penilaian tim pelatih, Jandia memiliki potensi. Menurut Pikal, Jandia pun berhak memiliki kesempatan untuk bergabung di Timnas.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Melihat kemampuan Jandia, ia memiliki potensi. Sehingga Jandia layak mendapatkan kesempatan untuk dilihat kemampuannya di timnas," kata Pikal saat dihubungi oleh VIVA.co.id, Senin 26 September 2016.

Jandia tiba di Solo pada 24 September 2016. Kesempatan pemain 29 tahun ini untuk menunjukkan kemampuan memang lebih singkat jika dibandingkan rekan-rekan lainnya.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Sebab pemusatan latihan (TC) Timnas Garuda sudah berlangsung sejak 22 September 2016 lalu dan akan berakhir 27 September di Stadion Manahan Solo. Kedatangan Jandia akhirnya memenuhi kuota tiga kiper yang dipanggil. Selain Jandia, dua penjaga gawang lainnya adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Teguh Amiruddin (PS TNI).

(mus)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024