Lawan Mitra Kukar, Arema Tetap Mainkan Achmad Kurniawan

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (tengah).
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslja, dipastikan akan tetap menurunkan kiper veteran, Achmad Kurniawan, dalam laga kontra Mitra Kutai Kartanegara (Kukar). Kiper yang akrab disapa AK, tetap jadi pilihan utama lantaran dua kiper lainnya masih belum pulih dari cedera.

Alfred Riedl Meninggal, Ini 3 Anak Kesayangannya di Timnas Indonesia

AK sudah tampil dalam dua laga sebelumnya, kontra Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Hasilnya, dalam dua laga, mantan kiper Persita Tangerang ini mampu menjaga keperawanan gawang Tim Singo Edan. Tak hanya itu, AK juga sukses mengantar Arema tak terkalahkan dalam dua laga beruntun.

Meski hanya jadi pelapis, AK mengaku senantiasa siap untuk menjadi benteng terakhir Arema jika dibutuhkan. Usianya yang sudah terbilang uzur, tersisihkan oleh sang adik, Kurnia Meiga, dan kiper lainnya, Kadek Wardana.

Azizah Hermansyah, Istri Cantik Penyemangat Kurnia Meiga di Saat Sulit

"Saya selalu siap kalu memang dibutuhkan untuk main," kata AK dikutip situs resmi, Aremafc.com.

Sementara itu, dua kiper lainnya yakni, Kadek Wardana dan Kurnia Meiga Hermansyah, sebenarnya sudah ikut dalam sesi latihan. Hanya saja, kondisi keduanya belum pulih dari cedera yang didapat saat menghadapi laga berat kontra Madura United awal September lalu.

Kurnia Meiga, Sosok yang Bikin Robin van Persie Mati Kutu

Menurut Sport Therapist Arema, David Setiawan, kondisi Kurnia dan Kadek memang sudah berangsur pulih. Hanya saja, kedua kiper ini masih harus beristirahat untuk mencapai kondisi 100 persen.

"Saat ini mereka sudah (dalam kondisi) 80 persen. Tapi, akan lebih baik kalau dimainkan saat lawan selanjutnya (kontra) Gresik United," kata David.

Arema akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, dalam laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat 30 September 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya