Sulsel Hadapi Tuan Rumah di Final Sepakbola PON

Pertandingan Tim Jawa Barat melawan Sulawesi Selatan di fase grup PON 2016.
Sumber :
  • Antara Foto/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Tim sepakbola Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses melaju ke partai final cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Tim Sulsel melangkah ke final usai mengalahkan Tim Sumatera Selatan 2-0 di babak semifinal, Senin 26 September 2016 WIB.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Dua gol Andri Faisal Amru dan Ady Setiawan, sukses mengantar Sulsesl ke final usai mengalahkan Tim Sumatera Selatan dengan skor 2-0, Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Senin 26 September 2016.

Tim Sulsel sukses menuntaskan dendamnya kepada Sumsel. Sebelumnya, kedua tim saling berhadapan di matchday 2 Grup B cabang sepakbola PON. Saat itu, Sulawesi Selatan menelan kekalahan 0-2 dari Sumsel.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Di partai final nanti, Sulsel akan berhadapan dengan lawan tangguh, Tim Jawa Barat. Gian Zola cs sukses melaju ke babak final usai menundukkan tim kuat lainnya, Tim Papua.

Tiga gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, dan Gian Zola, memastikan langkah Jawa Barat ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor meyakinkan 3-1.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Partai final cabang sepakbola akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, 28 September 2016 mendatang.

Sementara itu, Papua akan berhadapan dengan Sumsel dalam perebutan medali perunggu. Pertandingan antara Papua kontra Sumsel akan digelar 27 September 2016, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017