Ini Nasihat Vidic Buat 'Benteng' Baru MU

Pemain belakang Manchester United, Eric Bailly (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Penampilan defender anyar Manchester United, Eric Bailly, masih belum teruji. Meskipun, banyak pihak yang menilai pemain berpaspor Pantai Gading ini memiliki masa depan cemerlang bersama skuat The Red Devil.

Miris, Nasib Bek Manchester United

Bailly merupakan penggawa anyar Setan Merah, yang didatangkan dengan nilai yang cukup tinggi. Ia ditebus MU dari Villarreal dengan dana mencapai £30, atau setara dengan Rp506 miliar.

Di awal musim 2016/2017, bek berusia 22 tahun ini langsung masuk dalam skuat utama MU di bawah komando Jose Mourinho. Dalam tujuh pertandingan awal musim di semua ajang, Bailly senantiasa jadi pilihan Mourinho untuk mengawal lini pertahanan.

Manchester United Cuci Gudang, 8 Pemain Dilepas

Hal ini mengundang beberapa pihak untuk membandingkan kualitas yang dimiliki Bailly, dengan pendahulunya, Nemanja Vidic. Vidic yang pernah jadi pilar utama di lini belakang MU, menyebut Bailly punya semua syarat yang dibutuhkan sebagai defender tangguh.

Vidic mengatakan, Bailly hanya perlu menjada konsistensi permainannya agar senantiasa jadi pilihan utama dalam skuat utama MU.

Bikin Lawan Masuk RS, Eric Bailly Diskors Tujuh Pertandingan

"Dia (Bailly) adalah pemain yang sangat baik, senang bisa dibandingkan dengannya. Dia sangat kuat dan tenang saat menguasai bola. Dia adalah pemain yang sangat percaya diri," kata Vidic dalam wawancara bersama Sky Sports

"Dia baru (berusia) 22 tahun dan ia mampu menunjukkan rasa percaya dirinya, di mana itu sangat berarti. Jika ia bisa menjaga penampilannya, dia pasti akan memiliki karier yang hebat di (Manchester) United," ujarnya.

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United

Manchester United Perlakukan Cristiano Ronaldo dengan Buruk

Eric Bailly, mantan pemain Manchester United menyayangkan sikap klub terhadap Cristiano Ronaldo. Akhirnya mereka berpisah dengan tidak baik-baik saja.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024