Bos Timnas Inggris Terkena Jebakan Skandal Suap

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Sam Allardyce diyakini bakal ada dalam masalah, setelah terkena jebakan skandal suap. Dia dituding menggunakan posisinya sebagai manajer timnas Inggris, untuk menegosiasikan kesepakatan senilai £400.000, untuk menjadi duta sebuah perusahaan di Singapura dan Hong Kong.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dilansir dari Sports Mail, Selasa 27 September 2016, Allardyce memberi saran, bagaimana cara mengakali regulasi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris, dalam hal kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. Dia menjelaskannya, dalam dua kali pertemuan dengan dua jurnalis The Telegraph yang menyamar sebagai pengusaha.

Selama pertemuan, Allardyce mengatakan tidak ada masalah untuk mengakali regulasi FA Inggris, dan menyebut tahu agen-agen yang biasa melakukannya. Allardyce memberi contoh perekrutan Enner Valencia, saat dia masih menjadi manajer West Ham United.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Bukan masalah. Kami berhasil mendatangkannya. Dia dimiliki pihak ketiga saat kami membelinya dari Meksiko. Anda bisa mengakalinya (regulasi FA). Maksud saya, jelas melibatkan uang yang banyak di sini," ujarnya, mengisyaratkan adanya skandal suap di tubuh FA Inggris.

"Itu semua tentang mendatangkan uang kan? Anda tahu FA Inggris adalah asosiasi sepakbola terkaya di dunia?" ujar Allardyce.

Mantan bos Sunderland yang baru ditunjuk sebagai pengganti Roy Hodgson itu belum merespons tudingan dari The Telegraph.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun, media Inggris itu telah menyatakan, bakal mengeluarkan informasi lebih banyak pekan ini, terkait perilaku curang, dari sejumlah individu di Premier League. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024