Lolos ke Final Sepakbola PON, Kapten Jawa Barat Menangis

Kapten Tim Sepakbola Jawa Barat, Abdul Aziz
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id – Tim sepakbola Jawa Barat berhasil melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, usai mengandaskan perlawanan Papua dengan skor 3-1 di semifinal. Ini adalah final pertama Jawa Barat setelah 12 tahun absen.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Terakhir kali, Jawa Barat berlaga di final PON pada edisi 2000 silam. Ketika itu, mereka berhadapan dengan Jawa Timur.

"Memang sudah sangat lama kami tak masuk final. Tentunya, prestasi ini harus disambut gembira," ujar manajer tim sepakbola Jawa Barat, Duddy S Sutandi, Senin 26 September 2016. 

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

"Sejak awal, Pak Gubernur sudah bilang bahwa sepakbola adalah harga diri dari masyarakat Jawa Barat. Jadi, final adalah target utama kami," katanya menambahkan.

Saking senangnya, kapten Jawa Barat, Abdul Aziz, sempat menangis di tengah lapangan. Bahkan, Aziz kesulitan berbicara ketika memberikan keterangan di konferensi pers.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Pemain bernomor punggung 88 tersebut mengaku tak bisa menahan kebahagiaannya usai mengantarkan Jawa Barat ke final sepakbola PON.

"Saya terharu, akhirnya kami lolos ke final setelah sekian lama. Ini membuktikan, Jawa Barat tak kehabisan talenta. Memang, sempat ada anggapan pemain Jawa Barat sudah habis." 

"Lihat saja di Persib Bandung, hanya ada Atep yang mampu masuk tim utama secara reguler. Dan, kami berharap kelolosan kami jadi momen kebangkitan sepakbola Jawa Barat," ujar Aziz.

Di final, Jawa Barat akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan yang berhasil mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 2-0 di semifinal. Duel tersebut bakal digelar pada Rabu 28 September 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya