PON Jadi Bagian Program Perbaikan Sepakbola Ala Moeldoko

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jawa Barat sukses melaju ke final sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Mereka lolos ke partai puncak usai mengalahkan Papua dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Senin kemarin.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Duel tersebut ternyata ditonton langsung oleh calon Ketua Umum PSSI, Jenderal (Purn) Moeldoko. Selama 2x45 menit, Moeldoko terus memantau jalannya laga antara Jawa Barat vs Papua.

Selesai pertandingan, dia pun mengungkapkan pendapatnya mengenai laga itu "Wajar jika Jawa Barat menang. Mereka main konsisten dan terorganisir," kata Moeldoko.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Mantan Panglima TNI tersebut mengaku terkesan dengan permainan beberapa pemain muda di laga Jawa Barat kontra Papua. Bagi Moeldoko, level permainan mereka berada di atas rata-rata.

Sudah seharusnya, dijelaskan Moeldoko lebih lanjut, ajang PON dijadikan salah satu media pembinaan usia dini demi mendapatkan bibit unggul di sepakbola nasional.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Memang, beberapa pemain top sempat lahir dari PON. Sebut saja Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Bayu Gatra, serta Lerby Eliandri.

"Saya pikir ini jadi ajang pemantauan bagi perkembangan pemain. Bagaimana kemampuan mereka dari waktu ke waktu, bisa diukur di sini. Dan ajang seperti ini harus jadi pertimbangan ke depannya," ujar Moeldoko. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022