Pukulan Telak untuk Arsenal Jelang Laga Kontra Basel

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Situasi tak menguntungkan dialami oleh Arsenal jelang laga melawan FC Basel di matchday 2 Liga Champions, Rabu 28 September 2016 atau Kamis dini hari WIB. Mereka harus bermain tanpa gelandang jangkar andalannya, Francis Coquelin.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera ketika Arsenal menggilas Chelsea, 3-0, akhir pekan lalu. Saat itu, Coquelin tak mampu berdiri usai berduel dengan N'Golo Kante.

Dia terus memegangi lututnya. Tim medis Arsenal pun menyatakan Coquelin tak bisa melanjutkan laga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim medis Arsenal menduga, cedera lama Coquelin kambuh. Mereka khawatir Coquelin akan kembali absen dalam hitungan bulan akibat cedera ini.

Ini adalah pukulan telak kedua bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger. Sebelumnya, dia sudah kehilangan Aaron Ramsey yang mengalami cedera hamstring.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dengan kondisi ini, seperti dilansir Daily Mirror, Wenger hanya memiliki dua pilihan untuk pos gelandang jangkar. Mohamed Elneny atau Granit Xhaka bisa menjadi pemain pengganti yang pas untuk Coquelin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024