7 Fakta Menarik Jelang Duel Dinamo Zagreb Vs Juventus

Para pemain Juventus rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Juventus akan bertandang ke markas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir dalam matchday 2 penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu 28 September 2016 dini hari nanti WIB. Ini menjadi pertemuan kedua tim di pentas Liga Champions.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Modal yang dimiliki Juve jelang duel kontra Dinamo cukup bagus, mereka menang di dua laga secara beruntun dan mencetak lima gol. Sejauh ini, I Bianconeri baru mengemas satu poin di Grup H usai bermain imbang 0-0 dengan Sevilla.

Sedangkan Dinamo Zagreb sama sekali belum mengemas poin usai dikalahkan Olympique Lyon di laga pertama.  Walau begitu, Dinamo Zagreb memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi tim superior asal Serie A tersebut.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Mereka baru saja menang 5-0 atas Veli Vrh di ajang Piala Liga, kemudian berhasil menekuk rival sekota, Lokomotiva Zagreb di Liga Krosia. Masih banyak fakta-fakta menarik dari kedua tim, seperti yang dilansir dari situs UEFA.

Berikut fakta-fakta menarik Dinamo Zagreb Vs Juventus:

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

1. Dinamo merupakan tim Kroasia terakhir yang menang melawan tim Italia, yakni mengalahkan Parma 1-0 pada 2000 silam.

2. Sejak menang 3-0 atas Juventus pada 1987 silam, Dinamo Zagreb hanya dua kali menang dari 17 laga kontra tim Italia (5 imbang, 10 kalah).

3. Juventus hanya memenangi satu dari tujuh laga terakhir di Liga Champions (4 imbang, 2 kalah).

4. Juventus tak pernah menang dalam 4 laga terakhir di Liga Champions, terburuk sejak enam laga beruntun tanpa kemenangan pada November 2013 lalu (3 imbang, 3 kalah).

5. Juventus hanya mampu sekali menang dalam enam laga tandang terakhir di Liga Champions, kalah di dua laga tandang terakhir.

6. Dinamo Zagreb kalah dalam 19 dari 22 laga terakhir di Liga Champions (1 menang, 2 imbang).

7. Dinamo juga kalah dalam delapan dari 10 laga kandang terakhir di Liga Champions (1 menang, 1 imbang).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya