'Messi' Indonesia Berlabuh di Klub Promosi La Liga

Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif Naufal (tengah).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Petualangan pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, di Spanyol sudah dimulai. Alif sudah resmi bergabung dengan salah satu klub promosi La Liga, Deportivo Leganes.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Bocah 11 tahun tersebut diperkenalkan manajemen Leganes sejak Senin 26 September 2016. Dalam sesi perkenalan, Alif diberikan nomor 10 oleh Direktur Akademi Leganes, Jorge Broto Benavente, dan Kepala Pemandu Bakat, Morris Pagniello.

Sesi perkenalan juga dihadiri oleh pihak KBRI di Madrid. Bahkan, Duta Besar RI untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, pun ikut menyaksikannya.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

"Alif sudah berlatih dan ikut laga uji coba juga sejak kemarin. Dia diberikan jersey nomor 10, sama dengan yang dipakai Lionel Messi di Barcelona," kata ibu Alif, Irma Lansano, kepada VIVA.co.id, Selasa siang.

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Selama sepekan, Alif akan berada di Spanyol untuk mengurus dokumen kepindahan ke Eropa. Jika dokumen sudah rampung, maka Alif bisa langsung berlatih penuh bersama akademi.

“Proses kepengurusan dokumennya sambil berjalan. Semoga semuanya berjalan lancar. Alif adalah salah satu pesepakbola muda dengan talenta yang bagus. Harus dikembangkan dengan bantuan akademi klub yang baik,” ujar CEO Footballicious dan Red Card Indonesia, Andhika Suksmana, selaku agensi Alif.

Sebelumnya, Alif sempat dilirik oleh dua klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Sayang, Alif kesulitan mengurus izin tinggal dan kesempatan gabung ke Ajax atau Feyenoord akhirnya hilang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya