Evaluasi Kinerja, 9 Wasit Terdegradasi dari TSC

Direktur Utama PT. Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono.
Sumber :
  • viva.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) memanfaatkan jeda kompetisi untuk melakukan evaluasi dan penyegaran terhadap perangkat pertandingan. Penyegaran tersebut diikuti oleh 107 orang yang terdiri dari wasit dan pengawas pertandingan yang digelar di hotel di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

JPU dan Kuasa Hukum Joko Driyono Pikir-pikir Ajukan Banding

Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada perangkat pertandingan terkait ‘Laws of the Game’ (peraturan  sepakbola) yang baru. Selain itu, diharapkan perangkat pertandingan tidak mengalami penurunan.

"Kami ingin teman-teman wasit memahami dan belajar Laws of the Games baru. Kami juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit di putaran 1 TSC," kata Joko.  

Hukuman Joko Driyono Lebih Ringan 1 Tahun, Ini Alasan yang Meringankan

Joko menambahkan, ada sejumlah wasit yang akan terkena degradasi dan promosi. Menurutnya, sistem tersebut bertujuan untuk menjaga rasa keadilan.

Sementara, Anggota Komite Wasit, Setiyono, mengatakan setidaknya ada 9 wasit yang terdegradasi dan ada 9 wasit yang promosi. "9 wasit yang degradasi, 3 orang turun ke ISC B, 3 orang memimpin laga U-21 dan Liga Nusantara serta tiga orang akan memasuki masa pensiun. Pensiun wasit adalah 46 tahun," ujar Setiyono. (one)

Eks Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara
Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono, usai jalani pemeriksaan.

Mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Ajukan Banding

Pihak Jokdri menilai putusan pengadilan belum mencerminkan keadilan.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2019