Lawan Celtic, Gelandang ManCity Tolak Status Favorit

Para pemain Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Gelandang Manchester City, Fernandinho, tolak status favorit timnya saat melawan Celtic dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis 29 September 2016 dini hari WIB. Baginya, Celtic tetap menjadi lawan yang menyulitkan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di bawah asuhan Josep Guardiola, ManCity memang menjadi tim yang mengalami kemajuan cukup baik. The Citizens menjadi pemuncak klasemen Premier League, dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 6 laga yang sudah berlangsung.

Pada laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions, ManCity juga menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Catatan tersebut, membuat banyak pihak menilai laju ManCity akan masih sempurna saat tandang ke markas Celtic.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Terlebih, Celtic baru saja menelan kekalahan telak dari Barcelona dengan skor 0-7. Walau begitu, Fernandinho menolak hal tersebut dan menilai tim asuhan Brendan Rodgers tersebut akan mencoba bangkit di hadapan publiknya sendiri.

"Saya tidak sepakat sebagai favorit. Pertandingan nanti bakal berlangsung sulit. Tentunya mereka dan suporter mereka merasakan kekalahan menyakitkan,” kata Fernandinho di situs resmi ManCity.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Namun, mungkin itu salah satu alasan mereka bakal masuk ke lapangan dengan lebih berkonsentrasi dan termotivasi untuk memenangi pertandingan kandang. Oleh karena itu, kami harus berhati-hati dan tetap fokus agar hal itu tidak terjadi," lanjutnya.

Gelandang asal Brasil ini juga melihat Celtic sebagai tim yang tak boleh dianggap sebelah mata. Bagi Fernandiho, tim yang sudah berhasil melaju ke Liga Champions merupakan tim terbaik di Eropa.

"Terkadang orang-orang mengatakan City dan Barcelona adalah favorit. Namun, saya tidak sependapat dengan itu karena Borussia (Gladbach) adalah tim luar biasa. Celtic juga tim bagus, terutama mereka bermain di kandang," ujar Fernandinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya