LIVE MATCH: Madrid dan Dortmund Berbalas Gol di Babak I

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjebol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Real Madrid dan Borussia Dortmund sementara imbang 1-1, dalam pertandingan Grup F Liga Champions pada Rabu dini hari 28 September 2016. Cristiano Ronaldo membuat gol pada menit 17, untuk menambah catatan apiknya dalam setiap pertemuan dengan Dortmund.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Dortmund yang menjadi tuan rumah, tampil agresif sejak menit pertama. Namun, Madrid sangat efektif dalam melakukan serangan balik. Baru lima menit laga berjalan, kiper dari kedua tim sudah mendapat ujian, dengan melakukan penyelamatan apik.

Peluang diciptakan Ousmane Dembele pada menit 14, dengan membawa bola menusuk dari sisi kanan. Dia lolos hingga memasuki wilayah pertahanan Madrid, namun tendangannya melayang jauh di atas Keylor Navas. Tiga menit kemudian, Ronaldo yang sukses membawa Madrid unggul.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Madrid melakukan serangan balik, dengan kerjasama antara Toni Kroos, James Rodríguez, dan Gareth Bale yang memberikan assist dengan tumit pada Ronaldo, untuk mencetak gol keduanya di Liga Champions musim ini.

Los Blancos seperti di atas angin, hingga Sergio Ramos melakukan blunder dengan melanggar Mario Goetze dekat kotak penalti pada menit 42. Tendangan bebas Raphael Guerreiro hanya ditinju oleh Keylor Navas, mengenai punggung Raphael Varane.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Pierre-Emerick Aubameyang hanya perlu memberi sedikit sentuhan pada bola, untuk menjadi gol penyeimbang pada menit 43. Sebelum babak pertama selesai, bola sundulan Ronaldo  masuk ke gawang Dortmund, tapi dianulir oleh wasit karena dia sudah dalam posisi offside.

Saksikan jalannya pertandingan secara langsung melalui tautan ini. Berikut adalah susunan pemain Borussia Dortmund dan Real Madrid:

Borussia Dortmund: Roman Burki, Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro, Matthias Ginter, Matthias Castro, Mario Goetze, Julian Weigl, Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Danilo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, James Rodríguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya