Klasemen Liga Champions: Madrid Sikut BVB, Leicester Mantap

Selebrasi pemain Leicester City, Islam Slimani
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Hari pertama Liga Champions matchday kedua sudah berjalan pada Selasa, 27 September 2016 atau Rabu dini hari WIB. Sejumlah pergerakan terjadi di papan klasemen usai laga semalam.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Pertandingan yang digelar semalam mulai dari Grup E hingga H dengan memainkan delapan pertandingan. Siapa saja yang naik dan turun di papan klasemen? Berikut daftar lengkapnya.

Dari Grup E, AS Monaco masih memuncaki papan klasemen meski hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen. Wakil Ligue 1 itu mengumpulkan empat poin dari dua laga, unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang menang 1-0 atas CSKA Moscow.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Real Madrid berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup F, walaupun ditahan Borussia Dortmund 1-1 di Signal Iduna Park. Kedua klub sama-sama mengumpulkan empat poin, tetapi Los Blancos unggul head-to-head imbas gol tandang semalam.

Baca Juga: Dortmund Sukses Jadikan Kuning Warna Sial Madrid

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Sementara Sporting Lisbon berhasil merebut kemenangan 2-0 atas Legia Warsawa, untuk menempatkan mereka di peringkat tiga klasemen sementara Grup F. Sedangkan Legia terbenam di papan bawah dengan catatan selalu kalah dengan delapan kali kebobolan dalam dua laga.

Leicester City masih kokoh di puncak Grup G usai merebut kemenangan kedua mereka semalam atas Porto berkat gol Islam Slimani. Juara Premier League itu masih sempurna dengan enam poin, unggul dua poin atas FC Copenhagen yang menang telak 4-0 atas Club Brugges. 

Baca Juga: Leicester Raih Kemenangan Kedua di Liga Champions. Porto berada di posisi tiga dengan satu poin, hanya unggul tipis dari Club Brugges.

Pesta gol Juventus atas Dinamo Zagreb menempatkan juara Serie A tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan, sama dengan Sevilla yang merebut kemenangan 1-0 atas Lyon semalam. Lyon di peringkat tiga dengan tiga poin, sedangkan Zagreb menjadi juru kunci dengan poin nol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya