Kiper Barcelona Berdebar-debar Mau Hadapi 'Mantan'

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Di laga kedua fase grup Liga Champions C, Barcelona akan bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. Laga ini menjadi laga spesial bagi kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Sebelum memperkuat Barcelona, penjaga gawang berusia 24 tahun ini adalah didikan asli akademi Gladbach sejak tahun 1996. Dia masuk skuat senior di tahun 2009 hingga 2011.

Selama 18 tahun mengenal Gladbach, tentu klub yang menduduki peringkat empat klasemen sementara Bundesliga ini memiliki kedekatan emosional mendalam bagi Ter Stegen.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Apalagi, pertandingan nanti malam akan dihelat di Stadion Im Borussia-Park. Bisa dibilang ini menjadi momen "pulang kampung" bagi Ter Stegen.

"Ini (melawan Borussia Moenchengladbach) menjadi laga penting bagi saya dan juga tim, tentu saja terasa istimewa bagi saya. Sebuah kebahagiaan bagi saya untuk berbagi waktu dengan Gladbach dalam waktu yang lama. Tim ini berarti banyak bagi saya bersama teman-teman di sini," kata Ter Stegen kepada Marca.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

"Borussia memiliki gaya permainan dengan pressing ketat, yang mana kami juga memiliki it. Kami siap untuk menang. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kuncinya kami harus cetak gol pembuka secepat mungkin," ujarnya.

Di pertandingan perdana penyisihan grup Liga Champions, skuat besutan Luis Enrique sukses membukukan kemenangan besar atas wakil Skotlandia, Celtic. Kemenangan 7-0 membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara, diikuti Manchester City.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya