'Bersama Southgate, Inggris Berada di Tangan yang Tepat'

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA.co.id – Usai dipecatnya Sam Allardyce sebagai manajer timnas Inggris, kini jabatan tersebut diambil alih oleh Gareth Southgate. Dan menurut Martin Glenn, selaku petinggi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), kini The Three Lions berada di tangan yang benar.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Allardyce dicopot dari jabatannya hanya selang beberapa hari setelah mengeluarkan komentar kontroversial terhadap FA. Total, dia hanya 67 hari memimpin timnas Inggris dan hanya mendampingi Inggris melakoni satu laga kompetitif.

Untuk mengisi kekosongan pos tersebut, FA akhirnya menunjuk Southgate yang telah lama memimpin timnas Inggris U-21. Pria 46 tahun itu akan memimpin The Three Lions melakoni empat pertandingan berikutnya yaitu kualifikasi Piala Dunia melawan Malta, Slovenia, dan Skotlandia serta laga persahabatan melawan Spanyol.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

"Kami sekarang berada di tangan yang benar. Gareth Southgate, manajer timnas U-21 yang telah memiliki pengalaman di level internasional dan Premier League, akan mengambil alih timnas untuk empat laga ke depan, dari Malta hingga laga persahabatan melawan Spanyol," ucap Glenn seperti dilansir Soccerway.

"Dia mendapat banyak dukungan dan kami akan melaksanakan pertemuan dengannya pada minggu ini," jelasnya.

Sikap Membumi Klopp Jelang Bentrok Liverpool Vs Everton

Southgate hanya memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan timnas Inggris sebelum menjamu Malta pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Sam Allardyce jadi batu sandungan Juergen Klopp ketika bermain di Anfield Stadium. Empat kali dia membuat Liverpool gagal menang.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2020