8 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Kontra Bayern

Pertandingan Atletico Madrid vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Atletico Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munich pada laga lanjutan Grup D Liga Champions, Rabu 28 September 2016 atau Kamis dini hari WIB. Laga ini merupakan laga ulangan dari semifinal Liga Champions musim lalu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski berstatus sebagai tim yang lebih mapan, Bayern tak lantas diunggulkan atas Atletico. Sebab, Los Rojiblancos memiliki rekor bagus kala bertindak sebagai tuan rumah.

Atletico hanya kalah sekali dari 17 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Hal itu menunjukkan jika tim besutan Diego Simeone bukanlah tim sembarangan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Berikut 8 fakta menarik jelang Atletico vs Bayern, seperti dilansir Sky Sports:

1. Ini adalah laga ulangan semifinal Liga Champions musim 2015/2016. Saat itu, Atletico berhasil mengalahkan Bayern dan melaju ke final.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

2. Atletico sudah terlibat dalam empat laga melawan Bayern Munich di kompetisi Eropa. Dan Atletico tidak pernah mencetak lebih dari satu gol.

3. Atletico hanya kalah dua kali dari 19 laga terakhir di fase grup Liga Champions dengan rekor 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

4. Atletico selalu berhasil mencetak clean sheet dalam 10 dari 12 laga terakhir di fase grup Liga Champions dan hanya kebobolan tiga gol selama waktu tersebut.

5. Atletico hanya kalah sekali dari 17 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.

6. Bayern mencetak 19 kemenangan dari 23 laga fase grup terakhirnya di Liga Champions dan 13 laga di antaranya sukses mencetak clean sheet.

7. Bayern hanya dua kali merasakan kekalahan dari empat laga tandang terakhirnya di fase grup Liga Champions.

8. Thomas Mueller sukses mencetak 16 gol dari 19 laga terakhirnya di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya