Masih 'Perawan', Arema Harap Tuah Kiper Gaek Mereka

Achmad Kurniawan ketika membela Arema FC.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Sejak cederanya dua penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga dan Made Kadek Wardhana, posisi tersebut kini artinya milik Achmad Kurniawan yang sukses tak kebobolan saat hadapi Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC.

Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, mengatakan sejak dua laga kemarin Achmad sudah tampil sesuai ekspektasi. 

Secara kualitas, kiper yang akrab disapa AK itu mempunyai kelebihan yaitu segudang pengalaman. Namun, kondisi badan kakak dari Kurnia Meiga itu dianggap masih kurang ideal sehingga perlu adanya penambahan porsi latihan.

Pelatih Arema FC Dukung Pemain 'Caper' di Akhir Kompetisi

"Dia sarat pengalaman sekarang tinggal kesiapan tubuh saja. AK penampilannya tidak ada masalah hanya kita terus tingkatkan kondisi fisiknya. Terus terang, itu yang kita benahi soal berat badan AK yang belum ideal," kata Yanuar.

"Untuk jam terbang dan kualitas, AK masih bagus. Cara mengambil keputusan, kapan harus maju atau tidak, dia tahu. Jadi yang kami siapkan dan tingkatkan untuk AK lebih ke kondisi tubuh saja."

Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

Kurnia Meiga sendiri masih belum diketahui kapan akan kembali merumput setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu. Namun, Yanuar yakin kalau AK bisa mengemban tugas sebaik di dua laga Torabika Soccer Championship (TSC) terakhir.

"Tapi tidak ada masalah, AK siap. Saya minta AK tetap semangat seperti dua laga kemarin. Untuk berat tubuh akan kita tambah porsi latihannya," ujar Yanuar.

Sementara itu, AK menegaskan dirinya siap menjaga gawang Arema. Ia menargetkan memperpanjang rekor tanpa kebobolan di laga melawan Mitra Kukar Jumat, 30 September 2016, di Stadion Gajayana, Malang. 

"Saya selalu siap, akan saya berikan yang terbaik buat Arema. Doakan saya bisa bawa tiga poin untuk Arema," ucap penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya