Dipecat FA, Big Sam Ingin Jadi Manajer Timnas Inggris Lagi

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Pemecatan manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce masih terus menyisakan cerita di seputar insiden tersebut. Setelah munculnya sejumlah tanggapan dari berbagai pihak, kini giliran pria berjuluk Big Sam yang menyampaikan permohonan maafnya.

Catat, Ini Syarat Agar Pentas Piala FA Musim Ini Bisa Rampung

(Baca juga: Manajer Timnas Inggris Dicopot Usai Satu Laga Saja)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua jurnalis Telegraph menyamar sebagai agen, dan membuat kesepakatan senilai £400.000 dengan Allardyce. Mantan manajer West Ham itu mengatakan sangat mudah mengakali regulasi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

Gila, Begini Skenario 'Nekat' Rampungkan Premier League 2019/20

Hal ini menjadi pemicu FA untuk memutus kontrak Allardyce, meski baru dua bulan lebih sedikit. "FA memastikan Sam Allardyce meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris," tulis pernyataan FA yang dilansir dari Reuters.

"Sikap Allardyce, seperti yang diberitakan hari ini, tidak layak buat seorang manajer Inggris. Dia menerima, telah melakukan kesalahan dan meminta maaf. Namun, karena masalah ini serius, kontrak Allardyce dengan FA harus diputus secepat mungkin," tulis FA lebih lanjut.

Dituduh Lakukan Diving, Salah Lolos dari Sanksi FA

Dalam sebuah pernyataannya yang dilansir Sky Sports News, Allardyce pun mengungkapkan dengan 'sepenuh hati permintaan maaf' atas komentar yang dia buat. Dan, kini ia bertekad untuk kembali menjadi manajer The Three Lions di masa depan, karena dia bukan 'gampang menyerah'.

Mantan bos West Ham United ini menambahkan, ia telah membuat kesalahan besar dan merasa sangat menyesal dengan kenyataan ini. Namun, ia bersikeras bahwa dia tidak bertemu dengan pengusaha 'palsu' tersebut. (asp)

Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Sam Allardyce jadi batu sandungan Juergen Klopp ketika bermain di Anfield Stadium. Empat kali dia membuat Liverpool gagal menang.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2020