Kiper Barcelona Dapat 'Standing Ovation' di Markas Lawan

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Reuters/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Ada peristiwa menarik sebelum laga Borussia Monchengladbach melawan Barcelona dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis dinihari tadi 29 September 2016.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Laga ini sendiri berakhir 2-1 untuk kemenangan Barca. Dua gol Barcelona dicetak Arda Turan (65') dan Gerard Pique (73'). Dan gol tuan rumah dibukukan Thorgan Hazard (34'), 

Dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen mendapat standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) dari publik Borussia Park.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bukan tanpa alasan mengapa kiper berusia 24 tahun itu mendapat sambutan hangat dari publik tuan rumah. Sebab Monchengladbach merupakan mantan klubnya sebelum gabung ke Barcelona.

Seperti diketahui, Ter Stegen adalah andalan M'gladbach sebelum akhirnya bergabung ke Barcelona pada musim 2014. Transfer yang membuat sedih publik M'gladbach.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ter Stegen sendiri menjadi sosok istimewa di M'gladbach. Sebab dia sudah bergabung ke akademi sepakbola klub itu di usianya yang masih empat tahun (1996).

Selama 14 tahun di akademi, Ter Stegen akhirnya menembus tim senior M'gladbach dengan menjadi kiper utama pada tahun 2009 di usianya yang saat itu baru 17 tahun.

Namun, hanya empat tahun di tim senior  M'gladbach, bakatnya menarik minat Barca yang akhirnya membelinya pada tahun 2014 dengan harga €12 juta.

Meski pindah, kecintaan publik M'gladbach tidak pudar. Mereka tetap menyambut hangat dia jika bertandang ke Borussia Park. Seperti yang terjadi dinihari tadi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya