Ronaldo Memilih Profesi Ini saat Putuskan Pensiun

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Rencana jangka panjang sudah dipikirkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dia berencana akan menjadi seorang pelatih.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Saat ini memang waktu yang tepat untuk Ronaldo memikirkan karier jangka panjang. Mengingat tahun depan, dia sudah menginjak 32 tahun.

Setelah merasakan sukses di dunia sepakbola sebagai pemain, dan kontraknya di Madrid akan kedaluwarsa pada musim panas 2018, pemain yang memiliki nama beken CR7 ini memilih dunia manajerial untuk profesinya saat dia memutuskan gantung sepatu. Dia pun mengaku rencananya ini sudah dipikirkan sejak sekarang.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

"Saat ini fokus saya memang tertuju pada karier saya di sepakbola sebagai pemain, itu adalah gairah saya pribadi. Namun tidak satu pun tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Ronaldo kepada The Sun.

"Dalam lima, enam tau tujuh tahun ke depan, saya akan mengubah pemikiran saya dan akan menjadi seorang pelatih," katanya.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

Untuk melihat bagaimana sosok Ronaldo sebagai seorang pelatih, sudah terlihat di partai final Piala Eropa 2016. Saat ia digantikan Ricardo Quaresma akibat cedera, CR7 memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di pinggir lapangan bersama sang pelatih, Fernando Santos.

Meski hanya berperan sebagai pelatih "abal-abal" di pertandingan final tersebut. Nyatanya Portugal mampu menjadi juara Piala Eropa 2016 mengalahkan tuan rumah, Prancis dengan skor 1-0.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Dia mengancam pergi jika tetap jarang dimainkan musim ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016