6 Fakta Menarik Usai Atletico Kalahkan Bayern

Pertandingan Atletico Madrid kontra Bayern Munich di Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Bayern Munich gagal menjalankan misi balas dendam, kala bertandang ke Vicente Calderon, markas Atletico Madrid. Dalam matchday 2 Grup D Liga Champions, Kamis  dini hari WIB, 29 September 2016, Bayern menelan kekalahan 0-1 dari Atletico.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern yang memetik kemenangan besar atas FC Rostov di laga perdana, harus rela pulang dengan tangan kosong akibat gol tunggal gelandang Atletico, Saul Niguez.

Kekalahan ini membuat Bayern gagal menuntaskan misi balas dendam kepada Fernando Torres cs. Seperti diketahui, Bayern gagal menembus partai final Liga Champions musim lalu, setelah disingkirkan Atletico. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Saat itu, Bayern dan Atletico saling mengalahkan dalam dua pertemuan yang berakhir dengan agregat 2-2. Namun, armada Los Colchoneros mampu membuat agresivitas gol tandang dan berhak lolos ke partai final.

Dirangkum dari UEFA.com, sejumlah fakta menarik tersaji usai Atletico sukses memetik kemenangan kedua dalam tiga pertemuannya dengan Bayern.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Enam fakta menarik usai Atletco mengalahkan Bayern:

- Atletico tak terkalahkan dalam delapan pertandingan awal musim ini di semua ajang. Pasukan Diego Simeone mampu memetik lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Kekalahan dari Atletico merupakan yang pertama bagi Bayern dalam delapan laga awal musim ini. Bayern sebelumnya tak terkalahkan dan tak pernah bermain imbang di semua ajang.

- Atletico sukses memetik dua kemenangan dalam tiga pertemuan dengan Bayern. Armada Los Rojoblancos hanya menelan sekali kekalahan. 

- Saul Niguez, merupakan pemain yang kerap merepotkan Bayern. Dalam tiga laga kontra Bayern, gelandang berusia 21 tahun ini mampu dua kali mengoyak gawang Manuel Neuer.

- Dalam tiga pertemuan Atletico dengan Bayern, ada tiga kegagalan eksekusi tendangan penalti. Antoine Grizemann dan Fernando Torres adalah dua pemain Atletico yang gagal menjalankan tugasnya. Sementara itu, di kubu Bayern, ada Thomas Mueller yang gagal memaksimalkan tendangan penalti.

- Ada 12 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam tiga pertemuan kedua tim. Arturo Vidal (Bayern) dan Jose Gimenez (Atletico), jadi pemain yang menerima kartu kuning paling banyak (dua kartu kuning).

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya