Gemuruh Fans Napoli Buat Kota Naples Diguncang Gempa

Ilustrasi fans.
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Napoli menjamu klub Portugal, Benfica di laga kedua fase grup B Liga Champions pada Kamis dini hari kemarin. Meski sudah berakhir, ada fakta unik di balik pertandingan tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Laga tersebut dihadiri oleh 42 ribu fans yang datang langsung ke San Paolo. "Keajaiban" terjadi, saat sebelum kick off.

Saat diputar anthem Liga Champions, pada lirik terakhir berbunyi "The Champions". Seluruh fans Napoli berteriak kencang serentak.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hasilnya, dari pantauan seismograf (alat pengukur kekuatan gempa), tercatat adanya getaran bumi. Hal ini diketahui dari detak jarum penanda seismograf yang menunjukkan adanya guncangan pada tanah.

Grafik seismograf saat fana Napoli menyanyikan anthem Liga Champions

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Citra hasil seismograf yang dipublikasikan oleh media Spanyol, Marca, didapat dari Badan observatorium dari Institut Nasional Geofisika dan Vulkanologi di dekat gunung Vesuvius. Vesuvius adalah satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa Daratan yang terletak di sebelah timur Napoli, letusan gunung ini menghancurkan kota Pompeii pada tahun 1979 silam. 

Di laga kemarin, Napoli memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Gol Napoli dicetak Marek Hamsik, dua gol Dries Mertens, serta gol bunuh diri Arkadiusz Milik, sedangkan gol Benfica dicetak Goncalo Guedes dan Eduardo Salvio.

Dari dua pertandingan di fase grup, Napoli sukses menyapu bersih kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B. Selain Benfica, Napoli berada satu grup dengan Besiktas dan Dynamo Kiev. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya