Rilis Skuat Terbaru, Prancis Lagi-lagi Tanpa Benzema

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Guna menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps, merilis nama skuat terbarunya. Namun, Prancis lagi-lagi tak diperkuat bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Les Bleus (julukan Timnas Prancis) akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria pada Sabtu, 8 Oktober mendatang. Sebanyak 23 nama dipanggil pelatih yang membawa Prancis juara Dunia tahun 1998 tersebut.

Benzema memang memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Deschamps. Nama Benzema tak masuk dalam skuat Prancis untuk Piala Eropa 2016 lalu.

Benzema Ngamuk, Real Madrid Bantai Mallorca

Alasan beraroma rasis dan politik sempat ditengarai menjadi penyeban tidak dipanggilnya Benzema. Alasan lainnya adalah masalah pribadi Benzema yang terlibat kasus pemerasan kepada gelandang timnas Perancis milik Olympique Lyonnais, Mathieu Valbuena. Benzema dituduh menjadi bagian dari aksi pemerasan menggunakan rekaman video mesum Valbuena.

"Segala keputusan yang saya buat tujuannya untuk membuat tim Prancis menjadi tim yang bagus," kata Deschamps, dilansir Marca.

Gempar, Nama Benzema Terpampang di Jersey Barcelona

Satu nama yang menarik perhatian adalah Aymeric Laporte. Pemain yang memperkuat klub Athletic Bilbao ini mengundang polemik karena sempat dikabarkan akan bermain untuk Spanyol.

Laporte telah mengungkapkan bahwa dirinya ingin bermain untuk timnas Prancis, meskipun memiliki syarat untuk bermain dengan timnas Spanyol. Laporte sendiri lahir di Agen, Prancis dan telah tampil bersama tim usia muda Prancis dari level U-17,U-18 hingga U-21. Namun pemain kelahiran 27 Mei 1994 tersebut belum pernah tampil untuk tim senior Prancis.

Skuat Tim Nasional Prancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya