Real Madrid Kontra Wakil Polandia Terancam Tanpa Penonton

Para pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Sebuah kerugian dialami klub asal Polandia, Legia Warasawa, dari ajang Liga Champions. Sebab, klub asal Polandia tersebut mendapat hukuman dari Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, seperti dikutip AS.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Legia Warsawa kini dijatuhi dua hukuman sekaligus. Hukuman pertama adalah memainkan petandingan Liga Champions tanpa penonton, serta membayar denda sebesar €80 ribu atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Hukuman tersebut didijatuhkan UEFA terait bentrok suporter fans Legia Warsawa dengan fans Borussia Dortmund. Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis, 15 September lalu, di mana Legia Warsawa kalah telak 6-0 di kandang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dortmund "mengamuk" di markas Legia Warsawa, Pepsi Arena di pertandingan pertama fase grup F. Mario Goetze, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Raphael Guerreiro, Gonzalo Castro dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol di laga tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dengan dijatuhkannya hukuman ini, berarti partai Liga Champions Legia Warsawa berikutnya, yakni melawan Real Madrid, akan dilangsungkan di stadion tanpa penonton. Legia Warsawa dan Madrid akan bertanding pada Rabu, 19 Oktober, 01.45 WIB.

Namun, dari hukuman ini, pihak Legia Warsawa masih diberikan kesempatan untuk melakukan banding. Legia Warsawa kini masih menjadi penghuni dasar klasemen sementara karena menelan kekalahan di dua laga, setelah kalah dari Dortmund, mereka takluk dari Sporting Lisbon.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya