Barcelona Dihantui Mimpi Buruk di Balaidos

Para pemain Barcelona di pertandingan kontra Celta Vigo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Juara bertahan Barcelona akan bertandang ke Estadio de Balaidos menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan La Liga, akhir pekan ini.

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Dilansir Marca, Jumat, 30 September 2016, skuat asuhan Luis Enriqie ini disinyalir akan dihantui memori buruk di markas Celta Vigo tersebut. Seperti diketahui, Barcelona kalah telak di Balaidos pada musim lalu.

Kekalahan dari Celta Vigo di Balaidos merupakan satu dari lima kekalahan yang dialami Barcelona di La Liga musim lalu. Tapi kekalahan di Balaidos yang paling berbekas.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

Dalam laga yang digelar pada 24 September 2015 itu, Barcelona dicukur 1-4 oleh Celta Vigo. Bahkan tuan rumah sudah unggul 3-0 hingga menit 56. 

Satu-satunya gol Barca di laga itu dicetak Neymar di menit 80. Namun gawang Barcelona kembali kebobolan di menit 83 oleh John Guidetti sekaligus menutup laga dengan skor 4-1.

7 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua PSG Vs Dortmund

Kenangan inilah yang disinyalir jadi 'hantu' yang merusak mental para pemain Barcelona di laga nanti. Meski demikian, Barcelona punya bekal bagus jelang laga nanti.
 
Barcelona meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir. Barca menang 2-1 atas Borussia M'gladbach di Liga Champions dan menang 5-0 atas Sporting Gijon di La Liga.

Apalagi Barca bertekad mengamankan puncak klasemen dari kejaran Real Madrid. Barca saat ini memuncaki klasemen dengan 91 poin. Hanya unggul satu poin dari El Real di posisi dua.

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022