Wenger Ibaratkan Kiprahnya di Arsenal Seperti Kisah Cinta

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris harus kembali mencari manajer baru untuk tim nasional, setelah memecat Sam Allardyce. Beberapa nama mencuat. termasuk Arsene Wenger yang tengah merayakan 20 tahun masa kepelatihannya di Arsenal.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

"Mengapa tidak?" kata Wenger, seperti dikutip dari Metro pada Jumat 30 September 2016. Dia menggoda suporter timnas Inggris, ketika ditanya apakah berminat menangani timnas Inggris, jelang laga Premier League akhir pekan ini melawan Burnley.

Wenger menegaskan bahwa Arsenal selama menjadi klub yang dicintainya, dan prioritasnya sekarang adalah sebagai manajer Arsenal. "Tapi, suatu hari jika saya tak memiliki pekerjaan, mengapa tidak?" ujarnya.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Sejumlah pihak menjagokan Wenger, dan menilainya calon yang sangat tepat. Dia memiliki kualitas dalam menentukan strategi permainan, serta pemilihan pemain. Memilih pemain yang tepat, dianggap salah satu kelebihan Wenger.

Wenger memiliki mata yang jeli dalam menilai talenta pemain, dan dia sangat hebat dalam menangani pemain muda. Masalah utamanya di Arsenal, hanya pada keengganannya mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Tapi, sebagai manajer timnas, dia tidak perlu membeli pemain. Menjawab pertanyaan sampai kapan dia akan bertahan di Arsenal, Wenger menyebut tentang kisah cinta yang selalu diharap bisa berlanjut selamanya, namun bisa kandas kapan pun.

"Saya memiliki hasrat untuk sepakbola, dan selalu memiliki keinginan untuk berkembang. Jika Anda melihat ke belakang, cara saya menangani tim berbeda dengan lima tahun lalu. Saya menerima, bahwa itu bisa berakhir besok, seperti kisah cinta yang Anda harap selamanya tapi bisa berakhir kapan pun," ucap dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya