Lopetegui Jelaskan Alasannya Tak Panggil Fabregas

Antonio Conte (kiri) dan Cesc Fabregas (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Ada beberapa kejutan yang terjadi kala Julen Lopetegui merilis nama 23 pemain Timnas Spanyol, yang akan dibawa dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Sejumlah nama bintang tak dibawa Lopetegui. Sebaliknya, ada beberapa nama yang justru kembali diberikan kesempatan tampil.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keputusan mengejutkan Lopetegui saat memilih tidak memasukkan nama empat bintang, Cesc Fabregas, Juan Mata, Cesar Azpilicueta, dan Hector Bellerin.

Beberapa nama justru kembali masuk dalam skuat La Furia Roja yakni, Jose Maria Callejon, Sergio Rico, Isco, dan Nacho Fernandez. Ada beberapa alasan Lopetegui memutuskan untuk kembali memanggil keempat pemain ini.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Menurut Lopetegui, Callejon tengah berada dalam performa apiknya. Alasan Lopetegui cukup relevan. Sebab, penyerang Napoli ini sukses mencetak lima gol dalam enam penampilannya di ajang Serie A awal musim ini.

"Callejon bisa memberikan kami banyak hal. Dia berada dalam level yang sangat tinggi. Sergio Rico tampil sangat baik, dan kami ingin memilikinya di tim ini," ujar Lopetegui dikutip Soccerway.

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Selain itu, Lopetegui juga menjelaskan alasannya tak memasukkan nama Fabregas dalam skuatnya. Eks pelatih FC Porto ini menyoroti waktu bermain yang minim Fabregas bersama Chelsea.

Posisi Fabregas dalam skuat utama The Blues tergeser, pasca kedatangan manajer anyar, Antonio Conte. Conte lebih suka memainkan penggawa anyarnya, N'Golo Kante, dibanding Fabregas. Dalam enam pekan gelaran Premier League musim ini, Fabregas hanya tampil dalam tiga laga, itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

"Fabregas hanya memiliki sedikit pertandingan di Chelsea. Kami menyukai Cesc (Fabregas), tapi kami punya pilihan (lain). Ada banyak pemain dan kami tidak bisa memanggil mereka semua. Saya berharap dia bisa bermain lebih banyak," ujarnya.

Spanyol akan berhadapan dengan Italia di Turin dalam matchday 2 Grup G, 6 Oktober 2016. Kemudian, Spanyol akan kembali melakoni laga tandang kontra Albania, 9 Oktober 2016. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya