Bintang ManCity 'Comeback' ke Timnas Jerman

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Ilkay Guendogan akhirnya kembali lagi ke Timnas Jerman. Pelatih Die Nationalmanschaaft, Joachim Loew, memasukkan nama bintang Manchester City itu dalam 22 nama pemain yang disiapkan dalam laga di ajang kualifiukasi Piala Dunia 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Jerman akan berhadapan dengan Republik Ceko dan Irlandia Utara, dalam matchday 2 dan 3 Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018.

Guendogan kembali ke Timnas Jerman, setelah melalui cedera panjang yang kerap menggagalkannya ikut dalam turnamen internasional.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sebelumnya, pemain 26 tahun ini tak main di Piala Dunia 2014 lantaran cedera. Nasib sial kemudian kembali menghinggapi Guendogan setelah tak ikut di ajang Piala Eropa 2016.

Bisa kembali ke Timnas Jerman, Guendogan menyambutnya dengan gembira. Ungkapan kegembiraan diungkapnya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Punya keuntungan memainkan dua laga tandang, Loew menargetkan sapu bersih dua laga dengan kemenangan. Jerman akan melakoni laga kontra Republik Ceko di Hamburg, 8 Oktober 2016, dan menjamu Irlandia Utara di Hannover 11 Oktober 2016.

"Dua laga kandang akan sangat penting bagi kami. Kami memulainya dengan baik di Norwegia dan kami ingin kembali menang di laga selanjutnya, serta menjaga keunggulan di grup ini," ujar Lowe dikutip laman DFB.de.

Berikut daftar 22 nama pemain Timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2018:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munich), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim).

Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Ilkay Guendogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Max Meyer (Schalke), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Julian Weigl (Borussia Dortmund).

Depan: Mario Gomez (Wolfsburg), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen).

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya