Jelang Lawan Spurs, Guardiola Dinginkan Suasana

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Laga seru akan berlangsung dalam lanjutan Premier League, Minggu 2 Oktober 2016. Manchester City akan menghadapi tuan rumah Tottenham Hotpur di White Hart Lane.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Spurs bisa menjadi ancaman untuk ManCity yang saat ini kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna. The Lilywhites menempati peringkat 2 dengan 14 poin, atau tertinggal 4 angka dari The Citizens yang mengumpulkan 18 poin.

Jelang laga ini manajer ManCity, Pep Guardiola mencoba untuk mendinginkan suasana. Dia memuji manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

"Saya bermain melawan Pochettino sebagai pemain, lalu sebagai pelatih. Saya rasa, dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Saya senang menonton Tottenham," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Guardiola menuturkan, Pocchettino telah tampil luar biasa di Spurs. Dia menyukai gaya permainan Spurs, yang agresif saat tanpa bola dan punya banyak pemain berkualitas.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

"Pemain utama Spurs adalah pemain tim nasional, yakni (Dele) Alli, (Kyle) Walker, Harry Kane, mereka punya kualitas tinggi. Musim lalu, mereka ada di sana (di posisi 2) sampai 2 atau 3 pertandingan terakhir," kata Guardiola.

"Musim ini, mereka kembali bermain di level tinggi. Mereka ada di posisi 2, jadi ini laga yang sulit. Saya tak sabar untuk pergi ke White Hart Lane kali pertama dalam hidup saya. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tegasnya.

Real Madrid

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Madrid membalas Manchester City atas komentarnya mengenai area stadion Bernabeu. Sebelumnya, Pep Guardiola mengkritik kualitas lapangan stadion ikonik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024