Greg Datang, Adu Sikut di Lini Depan Persija Kian Keras

Pemain Persija Jakarta, Greg Nwokolo
Sumber :
  • Persija.co.id

VIVA.co.id – Kedatangan Greg Nwokolo ke Persija Jakarta membuat persaingan striker kian sengit. Kini, Persija memiliki lima pemain depan di dalam skuatnya.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Bambang Pamungkas, Rahmat Affandi, Greg, Rodrigo Tosi, dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, adalah striker yang dimiliki oleh Persija.

Dipastikan, mereka harus beradu kuat demi bisa meraih satu tempat di tim utama. Sebab, pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadddad, akan menerapkan pola 4-2-3-1.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

"Pola yang kami terapkan tetap 4-2-3-1. Itu sudah jadi pakem utama," kata Mamak (sapaan Zein Al Haddad) kepada VIVA.co.id.

Sebenarnya saat uji coba melawan PSS Sleman, Persija sempat menerapkan pola dua striker. Namun, Mamak menyatakan itu hanyalah alternatif strategi bagi Persija.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

"Dalam setiap pertandingan, harus ada alternatif. Tak mungkin, lawan dihadapi dengan pakem yang sama. Kami punya formasi standar 4-2-3-1. Saat bertahan, jadi 4-4-1-1. Tapi, bisa juga jadi 4-4-2," tutur dia.

Mamak sebenarnya punya cara lain untuk mengatasi ketatnya persaingan di sektor depan. Lewat pola 4-2-3-1, Mamak bakal memberi peran kepada salah satu strikernya sebagai nomor 10.

Dilihat dari gaya bermain seluruh striker yang dimiliki Persija, Tosi adalah pilihan yang pas untuk mengemban tugas tersebut. Tosi juga sudah dicoba mengisi pos nomor 10 di beberapa kesempatan, baik saat berlatih maupun beruji coba.

"Ada Pacho juga, atau Bepe bisa dipasang di sana. Banyak alternatif yang bisa kami pakai," jelas Mamak.

Sementara itu, Tosi mengaku siap bersaing demi mendapatkan tempat utama di sektor depan. Dia juga rela posisinya ditarik ke belakang dan berperan sebagai gelandang serang.

"Ya, dalam beberapa kesempatan saya sudah dicoba sebagai gelandang serang. Saya nyaman bermain sebagai nomor 9 atau 10. Tergantung kebutuhan pelatih," kata Tosi.

Pada Minggu 2 Oktober 2016, Persija akan berduel dengan Perseru Serui dalam laga pekan 21 Torabika Soccer Championship (TSC), di Stadion Manahan, Solo. Dalam kesempatan tersebut, kita bisa melihat bagaimana wajah baru dari Persija dengan komposisi striker yang melimpah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya