Wenger Tak Terobsesi Rebut Gelar di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak terobsesi merebut gelar bersama timnya, andai ini musim terakhirnya bersama The Gunners. Menurutnya, prestasi yang diraihnya bersama The Gunners tak bisa diukur hanya dalam waktu singkat.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Wenger baru saja merayakan 20 tahun kebersamaan dengan Arsenal. Namun, sejak 2005, manajer asal Prancis ini hanya mampu meraih dua titel Piala FA. Ini kontras dengan 7 tahun sebelumnya, di mana dia sukses mempersembahkan tujuh trofi.

"Saya tak terobsesi merebut gelar (di akhir karier dengan Arsenal). Apakah (mantan manajer Manchester United) Sir Alex Ferguson tidak pergi dengan catatan hebat setelah mampu mencapai sejarah?" kata Wenger seperti dilansir Goal.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Waktu membuat perbedaan dengan yang telah dilakukan pria itu. Dia tetap menjadi manajer yang hebat meskipun keluar tidak dengan cara yang mengesankan. Anda tak akan melupakan pengalamannya hanya melihat dari musim terakhirnya," lanjutnya.

Wenger saat ini dijagokan untuk menjadi manajer Timnas Inggris, menggantikan posisi Sam Allardyce yang baru dipecat. Namun, dia mengaku masih ingin bertahan lama di Emirates Stadium.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

"Salah satu faktor yang mendukung adalah klub dan suporter masih menginginkan saya dan saya ingin bertahan. Apa yang membuat saya ingin bertahan adalah saya merasa bisa memberikan lebih untuk klub ini," tegasnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024