TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tuduhan Korupsi Premier League Mulai Ditangani Polisi

Polisi London akan memanggil pihak-pihak yang terkait.
Tuduhan Korupsi Premier League Mulai Ditangani Polisi
Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id – Unit khusus kepolisian Inggris disebut akan menangani skandal korupsi, yang menimpa dunia sepakbola Inggris. Kerja pertama mereka dimulai dengan meminta keterangan jurnalis, dari the Daily Telegraph yang telah merilis hasil investigasi mereka ke publik.

Dilansir dari MIrror, Sabtu, 1 Oktober 2016, keterangan juga akan diminta dengan memanggil para pejabat Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Tidak ketinggalan Sam Allardyce, yang dipecat akibat pernyataannya tentang mengakali regulasi FA.

Selain Allardyce, polisi akan memanggil agen Scott McGarvey, yang mengklaim ada delapan manajer Inggris penerima suap. Sementara, FA mengatakan belum melihat semua materi milik the Daily Telegraph, yang mereka klaim didapat dari 10 bulan investigasi.

"Terkait dengan tuduhan media mengenai suap dan korupsi di sepakbola, detektif dari direktorat ekonomi kepolisian London telah berbicara pada jurnalis yang terlibat," demikian pernyataan resmi dari kepolisian London.

Kepolisian London mengatakan telah melihat beberapa file, tapi mengatakan belum ada tuduhan aktivitas kriminal resmi yang diterima. "Kami akan melihat materi yang ada, untuk melihat apakah ada pelanggaran kriminal yang sudah dilakukan," demikian isi pernyataan.

Bos FA Martin Glenn, mengatakan telah meminta semua rekaman pada the Daily Telegraph. Namun, dia mengakui bahwa polisi yang harus mendapatkannya lebih dahulu. "Lebih cepat kami mendapatkannya, akan lebih baik. Kami hanya bisa melakukan sesuatu, jika mendapat informasi pelanggaran yang terjadi," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP