PSM Makassar Tundukkan Barito Putera

Skuat PSM Makassar
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – PSM Makkasar berhasil menang tipis 2-1 atas Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 1 Oktober 2016. M Rahmat dan Willem Jan Pluim menyumbang masing-masing satu gol.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Barito Putera sebenarnya tampil agresif. Terlihat dari total 16 upaya tembakan, yang dilakukan skuat asuhan pelatih Mundari Karya. Namun, hanya lima tembakan yang bisa tepat mengarah ke gawang.

Lima tembakan tepat sasaran, pun tak ada yang bisa dikonvesi jadi gol. Justru PSM Makassar, yang tampak bermain efektif, dengan lima tembakan tepat sasaran dari tujuh kali upaya. Dua di antaranya sukses dijadikan gol oleh Rahmat pada menit 18, dan Willem pada menit 57.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Satu-satunya gol balasan Barito baru bisa dibuat Luis Carlos Junior, melalui titik putih pada menit 60. Kekalahan membuat Barito tertahan di posisi 15, dengan 17 poin dari 21 pertandingan. Posisi mereka terancam oleh Persija Jakarta, yang sama-sama memiliki 17 poin.

Persija dapat menggeser Barito, jika bisa mengalahkan Perseru Serui pada Minggu 2 Oktober nanti. Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar untuk sementara naik ke posisi delapan, dengan 29 poin, menggeser Semen Padang yang baru akan bermain menghadapi Bali United pda Senin 3 Oktober.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

PSM Makassar juga hampir dipastikan kembali turun ke posisi sembilan, digeser Persib Bandung yang saat berita ini diturunkan sementara unggul 2-1 atas Persiba.

Susunan Pemain Barito Putera vs PSM Massar

Barito Putera: Muhammad Riyandi, Rizky Rizaldi Pora (Muhammad Aef Maulana, 79), Fathlul Rahman, Thierry Gathussi, Muhammad Roby, Lucky Wahyu (Dedy Hartono, 36), Hansamu Yama, Lim Jun Sik, Adam Alis Setyano, Luis Carlos Junior, Thiago Eduardo Do Amaral (Yongky Aribowo, 68).

PSM Makassar: Deny Marsel, Hendra Wijaya (Zulfin Zamrun, 37), Kwon Jun (Reva Adi Utama, 70), Achmad Hisyam Tolle, Rasyid Asshid Bakri, Syamsul Bachri Haeruddin, Ronald Hikspoors, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Ferdinand Sinaga (Muchlis Hadi Ning, 85).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya