TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Penalti Kontroversial Menangkan Persib

Persib menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti.
Penalti Kontroversial Menangkan Persib
Persib Bandung Vs Persiba Balikpapan (http://www.indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Diwarnai penalti kontroversial, Persib Bandung menang tipis 2-1 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 1 Oktober 2016.

Dalam laga yang digelar di stadion Wibawa Mukti itu, Persib memberikan ancaman pertama di menit enam lewat sepakan Zulham Zamrun dari luar kotak. Tapi masih melebar. 

Klub berjuluk Maung Bandung itu terus menggempur pertahanan Persiba. Tapi belum membuahkan hasil. Pertandingan selanjutnya berlangsung keras dan dengan tensi tinggi. 

Petaka justru menghampiri pertahanan Persib di penghujung babak pertama. Gawang tuan rumah dibobol melalui sepakan keras bintang Persiba Shohei Matsunaga di menit 46'+1.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga turun minum. Namun tuan rumah bereaksi cepat di awal babak kedua dengan mencetak gol penyeimbang.

Sergio van Dijk mencetak gol penyeimbang di menit 47 lewat sundulan usai memaksimalkan umpan silang dari Roberto Pugliara dari sisi kanan gawang. Skor 1-1.

Petaka menghampiri kubu tamu di menit 81. Persib mendapat hadiah penalti setelah  Pemain Persiba Antonio Teles dianggap melakukan hands ball di area terlarang.

Diawali clearence Teles. Bola membentur Van Dijk sebelum memantul ke tangannya sendiri yang dalam kondisi tidak aktif. Namun wasit langsung menunjuk titik putih. 

Keputusan wasit sempat diprotes para pemain Persiba. Tapi wasit tetap keputusannya. Dan penalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vladimir Vujovic di menit 84. Persib menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi delapan dengan koleksi 30 poin dari 20 laga. Sementara Persiba masih tertahan di posisi 13 dengan 23 poin dari 21 laga.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Persib Bandung:
Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Jajang Sukmara (Yanto Basna 46'), Vladimir Vujovic, Diogo Alexandre Alves Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan (Marcos Abel Flores 74'), Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun, Sergio van Dijk (Samsul Arif 87')
Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan, Abdul Rahman, Hermawan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Asnawi Mangkualam Bahar 52'), Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Antonio Adriano Teles, I Gusti Rustiawan (Asep Budi Santoso 71'), Shohei Matsunaga, Maycon Rogerio Silva Calijuri (Siswanto 73')
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP