TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

LIVE MATCH: Liverpool Dibikin Repot Swansea pada Babak 1

Saat Liverpool panas, penampilan pertahanan Swansea luar biasa.
LIVE MATCH: Liverpool Dibikin Repot Swansea pada Babak 1
Pemain Swansea City, Angel Rangel, saat hadapi Liverpool (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Liverpool untuk sementara tertinggal 0-1 dari Swansea City dalam laga pekan ketujuh Premier League hari Minggu, 1 Oktober 2016, setelah kebobolan cepat pada awal babak pertama.

Swansea langsung berhasil mengejutkan Liverpool pada awal babak pertama setelah tim tuan rumah membuat publik Liberty Stadium bersorak saat laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari sepak pojok, Mike van der Hoorn menyundul bola ke bibir gawang Liverpool. Bola gagal diantisipasi dan tinggal dicocor oleh Leroy Fer dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Swansea.

Setelah itu, Swansea terus menekan pertahanan Liverpool. Tercatat dua kali Borja Baston mendapatkan peluang lewat sundulan, namun usaha penyerang termahal The Swans itu tak ada yang menemui sasaran.

Liverpool tampak mulai "panas" dalam 15 menit terakhir dengan membuat beberapa peluang. Pergerakan para pemain The Reds pun lebih cair, tetapi pertahanan solid yang diperlihatkan Swansea membuat semua usaha itu gagal.

Salah satu pertahanan terbaik ketika Jordi Amat dengan cermat menghentikan tendangan Saido Mane, yang sudah menusuk ke kotak penalti, pada menit ke-41. Tekel yang brilian untuk menghentikan sepakan keras tersebut.

Swansea coba menggandalkan keunggulan lewat tendangan bebas Gylfi Sigurdsson pada menit ke-44. Bola melengkung sempat lepas dari tangan kiper Liverpool, Loris Karius, tapi beruntung bisa diamankan. Skor 1-0 untuk Swansea bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain:
Swansea City:
Lukasz Fabianski, Angel Rangel, Mike Van der Hoorn, Jordi Amat, Kyle Naughton, Leon Britton, Jack Cork, Leroy Fer, Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge, Borja Baston

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Adam Lallana (Sturridge 23'), Saido Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP