TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Comeback Menawan Atas Swansea, Liverpool Rebut Posisi 2

Tertinggal lebih dulu, Liverpool akhirnya menang 2-1 atas Swansea City
Comeback Menawan Atas Swansea, Liverpool Rebut Posisi 2
Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino ke gawang Swansea City (Reuters / Stefan Wermuth )

VIVA.co.id – Liverpool berhasil bangkit dan merebut kemenangan 2-1 atas Swansea City dalam lanjutan Premier League hari Sabtu, 1 Oktober 2016, setelah tertinggal satu gol lebih dulu. Tiga poin membawa posisi The Reds ke posisi dua klasemen sementara.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama oleh gol cepat Leroy Fer di menit ke-7, upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil di awal babak kedua setelah terus tampil menekan sejak pergantian babak.

Berawal dari bola mati, tendangan bebas Philippe Coutinho membentur pagar hidup. Bola rebound langsung ditendang Jordan Henderson ke tengah kotak penalti.

Roberto Firmino berhasil lolos dari jebakan offside dan menyundulnya dengan tenang ke gawang Swansea. Skor di Liberty Stadium berubah jadi 1-1 pada menit ke-54.

Tiga menit berselang, Liverpool mendapatkan peluang untuk balik unggul. Namun sayang, tendangan Coutinho dari luar kotak penalti hanya melebar tipis di samping gawang.

Liverpool terus menekan sebelum akhirnya mendapatkan hadiah  penalti di menit ke-82, setelah Angel Rangel menjatuhkan Firmino di kotak penalti. 

James Milner yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan tepat ke tengah dilepaskannya dan menjadi gol keempat Milner dari titik penalti musim ini. Liverpool balik unggul 2-1.

Swansea dapat peluang emas di akhir injury time babak kedua. Umpan Gylfi Sigurdsson tepat mengarah ke tengah kotak, tapi Mike van der Hoorn ragu-ragu menyambutnya.  Skor 2-1 milik Liverpool bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat dua klasemen dengan total 14 poin dari tujuh pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Tottenham Hotspur, tetapi unggul selisih gol. Sementara Swansea masih tertahan di peringkat 17 dengan empat poin.

Susunan Pemain:
Swansea City:
Lukasz Fabianski, Angel Rangel, Mike Van der Hoorn, Jordi Amat, Kyle Naughton, Leon Britton (Ki 63'), Jack Cork, Leroy Fer (Fulton 72'), Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge (Barrow 62'), Borja Baston

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum (Can 85'), Adam Lallana (Sturridge 23'), Saido Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Origi 85')

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP