LIVE MATCH: Babak I, Chelsea Tak Berkutik Hadapi Hull

Pemain Chelsea, Diego Costa (kiri), saat hadapi Hull City.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea dibuat tidak berkutik sepanjang babak pertama di markas Hull City dalam lanjutan Premier League hari Sabtu, 1 Oktober 2016. Namun, masih bertahan 0-0 memasuki babak dua.

Keperkasaan Hull City Bikin Takluk Oxford United

Hull sudah berhasil mengancam gawang Chelsea saat laga baru berjalan empat menit. Beruntung, tendangan bebas Robert Snodgrass mampu ditepis Thibaut Courtois.

Chelsea masih kesulitan untuk mengembangkan permainan sampai menit ke-20. Skema "parkir bus" yang diterapkan Hull membuat The Blues kesulitan.

Duel Oxford United Vs Hull City Berakhir Tanpa Pemenang

Perlahan Chelsea mulai menekan lewat sisi sebelah kanan yang dimotori Viktor Moses, Eden Hazard, dan Willian. Namun, Diego Costa masih terisolasi di depan karena tak ada suplai.

Willian dan Moses sempat memberikan umpan ke jantung pertahanan setelah menusuk dari sisi kanan, sayang bola masih jauh dari jangkauan Diego Costa.

David Moyes Positif COVID-19, West Ham Malah Tampil Menggila

Menit ke-37, Hull mendapatkan peluang dari Markus Henriksen yang mampu menusuk lewat kanan. Tetapi, bek Chelsea mampu memblok tendangannya, meski terlihat mengenai tangan Marcos Alonso.

Chelsea mulai menurunkan tempo pada akhir babak pertama, Hull pun memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan serangan balik di masa injury time.

Ryan Mason menusuk dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, Courtois mampu melakukan blok dengan sempurna. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Sepanjang 45 menit, Chelsea hanya unggul tipis dalam penguasaan bola (51%-49%) dan dari total enam tendangan yang dilepaskan oleh tim asuhan Antonio Conte itu tak satu pun mengarah ke target. 

Susunan Pemain:
Hull City:
David Marshall, Curtis Davies, Andrew Robertson, Robert Snodgrass, David Meyler, Jake Livermore, Ryan Mason, Sam Clucas, Markus Henriksen, Dieumerci Mbokani, Adama Diomande

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Willian, Viktor Moses, Nemanja Matic, Eden Hazard, N'golo Kante, Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya