Klopp Ungkap Kunci Kebangkitan Liverpool Kalahkan Swansea

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji performa pasukannya saat mengalahkan Swansea City di Liberty Stadium. Liverpool sukses menang atas Swansea dengan skor tipis 2-1, dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu 1 Oktober 2016 WIB.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dalam laga ini, Liverpool mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu favorit juara musim ini. Liverpool mampu bangkit dan meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal dari tuan rumah.

Gawang Loris Karius sempat bobol saat laga baru berjalan delapan menit, lewat aksi Leroy Fer. Namun, Jordan Henderson cs mampu membalikkan situasi lewat gol Roberto Firmino dan penalti James Milner.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Klopp mengakui jika performa pasukannya di babak pertama tak maksimal. Masalah komunikasi yang minim, menurut Klopp jadi faktor utama Liverpool sempat tertinggal.

Meski demikian, Klopp senang dengan perbaikan yang dilakukan anak asuhnya di babak kedua. Sehingga, para pemainnya lebih terorganisir dan mampu mencetak dua gol.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Saya pikir seharusnya kami melakukannya lebih baik di babak pertama. Bahasa tubuh kami tidak terlalu baik. Kami terlalu statis, dan itu sangat mudah dimanfaatkan (lawan) untuk menghadapi kami. Kami tidak bermain baik seperti biasanya," ujar Klopp dikutip BBC.

"(Di babak kedua) kami menunjukkan reaksi dan lebih terorganisi. Tentu, dalam semua situasi (dalam pertandingan) kami pantas untuk menang. Saya sangat senang, kami memiliki dua atau tiga pertandingan yang sangat brilian secara beruntun," katanya.

Berkat kemenangan atas Swansea, The Anfield Gang saat ini bercokol di posisi kedua klasemen dengan poin 16. Raihan tersebut berselisih dua poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya