TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

10 Fakta Menarik Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Dua raksasa Liga Inggris akan bentrok di White Hart Lane.
10 Fakta Menarik Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Duel dua tim papan atas Liga Inggris akan digelar di White Hart Lane, kala Tottenham Hotspur menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu 1 Oktober 2016 WIB.

Tottenham yang sukeses meredam agresivitas City dalam dua pertemuan terakhirnya, akan kembali ditantang untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu favorit juara musim ini.

Sederet fakta yang dirangkum dari berbagai sumber, tersaji jelang bentrok dua raksasa Inggris ini. Dimulai dari dua kemenangan Tottenham dalam dua pertemuan terakhirnya dengan City.

Selain itu, Tottenham dan City adalah klub yang belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-7 Liga Inggris musim 2016/2017. Duel ini juga menjadi pertemuan tim tertajam dan tim dengan pertahanan paling solid.

Digawangi oleh Toby Alderweireld, lini pertahanan The Lilywhites jadi yang paling tangguh dengan hanya kebobolan tiga gol saja. Sementara itu, City jadi salah satu tim tersubur selain Liverpool yang sudah mampu mencetak 18 gol dalam enam laga.

Jangan lupakan pertemuan dua arsitek papan atas dalam laga ini. Guardiola yang berstatus manajer anyar The Citizens, akan kembali berhadapan dengan Mauricio Pochettino setelah kali terakhir di tahun 2009 lalu.

10 fakta menarik jelang pertemuan Tottenham Hotspur vs Manchester City:

- Tottenham sukses mengalahkan City dalam dua pertemuan terakhir. 

- Tottenham dan City adalah dua tim yang sama-sama belum terkalahkan di ajang Liga Inggris awal musim ini.

- City adalah salah satu tim tersubur di ajang Liga Inggris awal musim ini. Pasukan Pep Guardiola mampu mencetak 18 gol. Jumlah tersebut sama dengan torehan gol Liverpool.

- Tottenham adalah tim dengan pertahanan terbaik di awal musim. Toby Alderweirld cs baru kebobolan tiga gol dalam enam pertandingannya.

- City sukses menyapu bersih enam laga awal Liga Inggris dengan kemenangan. Tak hanya itu, City juga belum terkalahkan dalam 11 pertandingannya di semua ajang.

- Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min, jadi pencetak gol terbanyak bagi Tottenham, Hingga saat ini, Son sudah mencetak lima gol dalam enam penampilannya. Di kubu City, ada Sergio Aguero yang juga sudah mencetak lima gol dalam empat penampilannya.

- Aguero adalah pemain City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Tottenham. Penyerang Argentina ini sudah mencetak enam gol dalam lima laga kontra Tottenham.

- Andai mampu mengalahkan Tottenham, Guardiola akan jadi manajer pertama yang sukses menang dalam tujuh laga beruntun di awal musim.

- Laga Tottenham kontra City jadi pertemuan ke-10 antara Pochettino dengan Guardiola. Tercatat, Guardiola masih mendominasi atas Pochettino dengan lima kemenangan, tiga hasil seri, dan hanya sekali kalah. 

- Satu-satunya kemenangan Pochettino atas Guardiola terjadi ketika ia masih menangani Espanyol di tahun 2009. Kala itu, Pochettino sukses membawa Espanyol menang 2-1 atas Barcelona. yang masih ditangani Guardiola.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP