TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

7 Fakta Menarik Jelang Laga MU Vs Stoke City

Statsitik mencatat MU memiliki level jauh di atas Stoke.
7 Fakta Menarik Jelang Laga MU Vs Stoke City
Para pemain Manchester United merayakan gol (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Manchester United berpeluang besar memperpanjang tren positif kala menjamu tim juru kunci, Stoke City, di Old Trafford, Minggu 1 Oktober 2016 WIB. Dalam laga ini, pasukan Jose Mourinho memburu poin penuh guna menembus kembali posisi papan atas klasemen.

Zlatan Ibrahimovic cs mampu memetik kemenangan penting dalam dua laga terakhirnya. Pekan lalu, MU sukses menggasak juara bertahan Leicester City dengan skor telak 4-1. 

Kemudian, gol tunggal Ibrahimovic kembali membawa MU berjaya di ajang Liga Europa, kala mengalahkan wakil Ukraina, FC Zorya Luhansk, tengah pekan kemarin.

Dua kemenangan tersebut jadi jawaban Mourinho atas rentetan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. MU sempat mengalami rangkaian hasil minor setelah menelan kekalahan dari Manchester City, Feyenoord, dan Watford.

Menghadapi Stoke yang kini duduk di dasar klasemen, MU memang punya catatan positif, apalagi kala menjamu The Potters di Old Trafford. Dilansir BBC, MU hanya menelan lima kekalahan dalam 43 kali pertemuan dengan Stoke di Old Trafford.

Selain itu, statistik mencatat jika kapten tim, Wayne Rooney, adalah tokoh antagonis bagi pertahanan Stoke. Pemain 30 tahun ini mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam tiga laga kandang kontra Stoke.

Dirangkum berbagai sumber, MU memiliki statistik yang membuktikan dominasinya atas Stoke. Deretan data dan fakta membuktikan jika MU memiliki level jauh di atas Stoke.

Berikut 7 fakta menarik jelang laga MU vs Stoke City:

- Terakhir kali MU kalah dari Stoke di Old Trafford terjadi 40 tahun silam. Tepatnya bulan April 1976, MU takluk 0-1 dari Stoke.

- Stoke hanya mampu menang lima kali dalam 43 laga tandang ke Old Trafford.

- MU mampu memenangkan 15 dari 16 laga terakhirnya di semua ajang.

- Tanpa Wayne Rooney ditampilkan sebagai starter, MU mampu memenangkan lima dalam tujuh pertandingan di ajang Liga Inggris.

- Rooney mencetak empat gol dan dua assist dalam tiga laga kandang melawan Stoke.

- Stoke adalah salah satu tim yang belum sekalipun memetik kemenangan di ajang Liga Inggris musim ini. Satu tim lainnya yang juga belum pernah menang adalah Sunderland.

- Stoke City selalu kebobolan dalam 16 laga terakhirnya di ajang Liga Inggris.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP