TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Silva Tak Masalah dengan Tugas Barunya di ManCity

Silva dipaksa untuk bermain lebih bertahan.
Silva Tak Masalah dengan Tugas Barunya di ManCity
Pemain Manchester City, David Silva. (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola melakukan sedikit perubahan pada posisi David Silva. Di mana, pemain Spanyol tersebut menjadi gelandang yang lebih bermain bertahan.

Guardiola lebih memilih Kevin De Bruyne sebagai playmaker untuk musim ini. Walau begitu, Silva mengaku sangat menikmati tugas barunya ini dan tetap diberikan kebebasan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

"Memang benar bahwa saya bermain beberapa langkah lebih ke belakang dan terkadang juga harus membantu membangun serangan. Tetapi, Pep tetap memberi saya kebebasan saat menyerang," kata Silva.

"Guardiola memberikan saya banyak kebebasan dan saya senang dengan peran ini," sambungnya, seperti dilansir Soccerway.

Dengan tugas barunya ini, Silva masih belum bisa mencetak gol bagi ManCity di ajang Premier League dan jumlah assistnya pun kalah jauh dari De Bruyne. Tetapi, Guardiola tetap menugaskan Silva sebagai pengontrol permainan dari The Citizens.

"Manajer ingin kami bisa mengontrol permainan, menciptakan peluang di depan gawang lawan, mengendalikan permainan lawan dengan serangan balik dan menyiapkan antisipasi. Kami melakukan dengan bagus dan saya berharap bisa terus seperti ini," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP