TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Demi Gabung MU, Ibra Tolak Bayaran Selangit dari Klub China

Ibrahimovic tak tergiur dengan iming-iming bayaran tinggi.
Demi Gabung MU, Ibra Tolak Bayaran Selangit dari Klub China
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United. (Reuters / Scott Heppell)

VIVA.co.id – Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengungkap fakta terbaru soal klien asal Swedia tersebut. Raiola mengaku, sebelum bergabung dengan MU, Ibtahimovic menerima tawaran untuk bermain di Liga China.

Liga China memang menjadi magnet terbaru bagi para aktor lapangan hijau. Iming-iming bayaran selangit, menjadi "senjata" bagi industri sepakbola Negeri Tirai Bambu untuk mendatangkan pemain sepakbola top.

Nama-nama seperti Demba Ba, Ramires, Fredy Guarin dan Graziano Pelle menjadi contoh pesepakbola yang memilih China sebagai tempat meneruskan karier. Ibahimovic sempat menjadi nama yang ingin didatangkan untuk meramaikan Liga China, namun dia menolaknya.

"Ibrahimovic adalah yang terbaik. Dia menolak €100 juta (setara Rp1,4 triliun) dari China karena dia tidak menginginkan uang, tapi dia ingin juara," kata Raiola kepada The Sun.

"Saya beruntung memiliki klien para pemain juara seperti Zlatan, Pavel Nedved, Maxwell dan sekarang saya punya Blaise Matuidi dan Gianluigi Donnarumma," ujarnya.

Ibra (sapaan Ibrahimovic) sejauh ini memiliki karier yang bagus bersama Setan Merah. Dia mencetak enam gol dari 10 pertandingan di semua ajang.

Dia juga pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak gol di kompetisi tingkat Eropa dengan tujuh klub berbeda. Ibrahimovic mencetak gol ke gawang klub Ukraina, Zorya Luhansk di ajang Liga Europa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP