TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gagal Ginjal, Eks Bintang Premier League Tunggu Donor Baru

Klasnic alami gagal ginjal pada 2006.
Gagal Ginjal, Eks Bintang Premier League Tunggu Donor Baru
Ivan Klasnic terbaring di rumah sakit (http://www.dailymail.co.uk)

VIVA.co.id – Mantan bintang Premier League, Ivan Klasnic saat ini dalam kondisi kritis. Eks pemain Bolton Wanderers ini mengalami gagal ginjal, untuk kali kedua sepanjang hidupnya.

Sebelumnya, Klasnic mengalami gagal ginjal pada 2006. Saat itu, nyawa pria 36 tahun ini masih terselamatkan, berkat donor dari sang ayah.

Seperti dilansir Daily Mail, Klasnic kali ini harus terbaring di rumah sakit karena penyakit yang sama. Mantan pemain timnas Kroasia ini masih menunggu bantuan dari donor baru, setelah donor dari ibunya, Sima tak bisa diterima tubuhnya.

Sambil menunggu bantuan, Klasnic rutin mengunjungi fasilitas medis di Hamburg tiga kali seminggu, untuk cuci darah. Di saat seperti ini, dia masih menyempatkan diri menjemput putrinya yang berusia 9 tahun, Fabianna pulang dari sekolah.

Klasnic first suffered kidney failure in 2006 but was saved by an organ donated by his father

The average wait for a kidney in Germany - where Klasnic is being treated - is seven years.

"Segalanya harus terlihat normal untuknya. Dia tahu kalau saya sakit dan sering pergi ke rumah sakit, tapi dia tak tahu mengapa. Saya tak ingin menakut-nakuti dia," kata Klasnic.

Klasnic benar-benar harus menunggu donor agar hidupnya bisa terselamatkan. Namun, rata-rata waktu untuk menunggu di Jerman bisa memakan waktu sampai tujuh tahun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP